0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Kunjungi Teman Masa Kecilnya

timlo.net/ nanin

Presiden Jokowi disambut hangat masyarakat Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali

Boyolali – Pada hari ke-2 Lebaran, Presiden Jokowi mengunjungi rumah masa kecilnya Dukuh Gumukrejo, Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali. Bahkan mantan walikota solo ini juga sempat menyambangi teman-teman masa kecilnya dulu. Tak ayal kedatangannya itu membuat warga setempat kaget.

“Saya tidak tahu kalau pak Jokowi mau datang. Tahunya ya kok banyak polisi dan tentara yang pada bersih-bersih,” ujar Samirah, keponakan ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiatdjo, yang saat ini menempati rumah sang nenek, Sabtu (18/7).

Samirah mengaku, kunjungan Jokowi yang pertama kalinya sejak menjadi presiden. Semasa kecil, Jokowi sering berkunjung ke rumah neneknya. Jokowi kecil, cerita Samirah, sangat suka mencari belut, menembak burung dan kelapa muda.

“Kalau datang kadang naik sepeda, nanti sepedanya dipinjam sama temen-temanya, ya dikasih, dia itu anak baik,” kenang Samirah.

Salah satu teman Jokowi yang sering diajak mencari belut adalah Supar (59). Saat ditemui siang itu, Supar, mengaku sering menemani Sang Presiden mencari belut di sawah. Dia tak menyangka bila teman kecilnya itu kini menjadi Presiden.

“Saya dan Tri dulu sering mencari belut bersama Pak Jokowi. Bangga sekali lihat Pak Jokowi sudah jadi presiden, apalagi masih mau ingat temen-temen lamanya,” tambah Supar uang kebagian mendapat amplop dari Jokowi.

Jokowi sendiri berkunjung ke rumah sang nenek ditemani sang ibu dan kerabat, tiba di Gumukrejo pukul 11.00 WIB. Kedatangan presiden langsung disambut masyarakat untuk bersalaman. Sebagian kerabat dekat Jokowi juga memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto-foto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge