0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H+1, Kendaraan di Prambanan Padat Merayap

timlo.net/aditya wijaya

Kepadatan Kendaraan di Prambanan

Klaten — Memasuki H+1 Lebaran, arus kendaraan baik dari arah Solo maupun Yogja terlihat sangat padat merayap. Meskipun lancar, jumlah kendaraan yang melintas mengalami peningkatan dibanding hari H Lebaran.

“Ada kenaikan arus lalu lintas mencapai 80 persen dibanding hari biasa. Laju kendaraan sekitar 20 km per jam, lambat tapi lancar,” tutur Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) 07 Polres Klaten, AKP Ngadino, Sabtu (18/7).

Dikatakannya, kendaraan yang melintas mayoritas merupakan kendaraan berplat nomor dari luar Klaten. Selain hendak bersilaturahmi, kepadatan cenderung karena arus warga yang berwisata di Candi Prambanan.

Maka dari itu, beberapa celah median jalan di sepanjang jalan Yogya-Solo telah disiapkan barikade untuk menutupnya. Sehingga pengendara tidak memotong jalan, atau memutar arah dengan seenaknya. Sementara kendaraan yang keluar dari Candi Prambanan diarahkan ke selatan, bukan langsung ke Yogya, untuk berputar terlebih dahulu di median persimpangan jalan di Desa Taji, Prambanan.

“Semenjak pukul 07.30 WIB kita melakukan penarikan kendaraan yang melaju dari arah Yogya. Sebaliknya, dari arah Klaten atau Solo tidak kita lakukan agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan di Kalasan sampai Bandara Adi Sucipto Yogja,” imbuh AKP Ngadino.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge