0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sial, Gara-gara Salah Baca Jam, Slamet Ketinggalan Kereta Api

foto: Aditya

Stasiun Klaten

Klaten – Nasib sial menimpa Slamet (50). Gara-gara ketinggalan naik Kereta Api Bengawan, ia harus memendam keinginannya pergi ke Jakarta.

“Tidak jadi berangkat ke Jakarta mas. Kereta sudah berangkat sekitar setengah jam lalu,” ucap Slamet, Jumat (17/7) sore.

Dengan merogoh kocek Rp 80 Ribu, semenjak beberapa bulan lalu ia sudah membeli tiket kereta api ekonomi AC jurusan Solo-Jakarta itu. Kereta dijadwalkan berangkat pada tanggal 17 Juli pukul 14.56 WIB.

Sementara sepengetahuan istrinya, kereta berangkat sekitar pukul 16.00 WIB. Lantas, ia pun tiba di Stasiun Klaten sekitar pukul 15.30 WIB.

Tak disangka, hanya karena hal sepele tidak cermat membaca jadwal berangkat kereta, keinginan bertemu dengan keponakannya pun sirna. Tiket yang digenggamnya pun hangus sia-sia.

“Karena terlambat tiketnya tidak berlaku. Padahal, rencana ke Jakarta hanya transit, lalu besoknya lanjut ke Lampung untuk menjemput ponakan. Kalau mau naik kereta lagi harus menunggu tanggal 5 Agustus,” ucap warga Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak mentolelir penumpang yang ketinggalan kereta karena berbagai alasan. Bila terlambat, tiket yang bersangkutan langsung dinyatakan tidak berlaku lagi.

Tiket pesawat Garuda harga termurah —> bit.ly/timlogaruda
Tiket pesawat Lion Air harga termurah —> bit.ly/timlolion
Tiket pesawat ke luar negeri promo —> bit.ly/tiketpromotimlo
Hotel di luar negeri –> bit.ly/hoteldunia
Hotel di Solo murah –> bit.ly/hotelsolomurah

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge