0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Jerawat, Pria Ini Jadi Bintang YouTube

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Brave Jake. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Seorang penderita jerawat menjadi bintang YouTube internasional karena pria ini membuat beberapa video tutorial make up khusus pria.

Brave Jake Ward, 23, jarang keluar rumah karena kulitnya berjerawat di akhir masa remajanya. Putus asa, pria yang berprofesi sebagai salesman itu memulai percobaan dengan make up. Tapi dia merasa frustasi karena semua tutorial yang dia temukan di internet ditujukan untuk para wanita dan waria (wanita pria).

Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun dan ribuan pound sterling, Brave menyempurnakan teknik make upnya sendiri untuk membuat wajahnya terlihat bebas jerawat. Dia lantas memulai channel YouTube dengan nama “The Beauty Boy” untuk berbagi tip.

Dalam hitungan bulan, videonya ditonton lebih dari 100 ribu kali. Dia juga dihujani dengan ucapan terima kasih dari para pria dan wanita di seluruh dunia. Sekarang, beberapa brand kecantikan paling ekslusif di dunia mengirim uang ribuan pound sterling kepadanya supaya dia mau memakai produk-produk mereka dalam videonya.

Jake yang tinggal di Birmingham, Inggris berkata: “Saya melakukan banyak kesalahan dalam perjalanan ini dan itulah kenapa saya membuat channel YouTube, untuk berbagi penemuannya dengan pria lain dan wanita yang mencari cara menciptakan versi diri mereka yang lebih baik. Saya terkejut dengan tingkat dukungan yang saya peroleh dan betapa cepatnya jumlah follower bertambah. Saya juga terkejut dengan banyaknya pesan yang saya terima dari para pria normal, yang ingin kulit mereka terlihat sempurna dan kenapa mereka tidak boleh menginginkan hal ini? Kita hidup di dunia modern dan kami para pria layak mendapatkannya.”

Jake mulai menderita jerawat parah di usia 18, dan dua tahun kemudian dia mulai membeli make up dan fondasi pertamanya. Pria yang jadi kecanduan make up ini menghabiskan £400 per bulan untuk diam-diam mencoba tapi seringkali gagal menemukan produk-produk yang sempurna.

Dia menemukan jika semua video tutorial di YouTube tidak sesuai untuk para pria yang mencari wajah alami dengan make up. Jadi dia mencoba mencari cara sendiri melakukan serangkaian uji coba.

Delapan bulan lalu, dia mulai berbagi keahliannya lewat tutorial make up untuk menolong para pria lain. Dalam videonya dia membahas berbagai hal mulai dari produk fondasi terbaik untuk pria berjenggot hingga bagaimana menggunakan pensil untuk melukis alis mata yang terlihat jantan untuk para pria. Video-videonya ditonton sekitar 106.604 kali.

Dalam beberapa bulan terakhir, Jake menarik perhatian brand kecantikan seperti Jo Malone, Clinique dan Michael Korrs, yang kerap mengirim produk-produk untuk diulas. Bila dulu dia menghabiskan uang senilai £400 sebulan untuk produk-produk kecantikan, bulan lalu dia dikirimi produk senilai £2,000.

“Brand-brand ini tidak biasanya mengirimkan produk-produk kecuali pada orang yang videonya ditonton ribuan kali tapi bagi mereka unique selling point saya adalah saya mentarget sebuah pasar yang sangat spesifik,” katanya.

“Hal ini menarik untuk sebuah pasar yang benar-benar baru. Kita melihat ada banyak pria yang takut memakai make up di wajah mereka. Di masa mendatang saya ingin membuat produk make up saya sendiri, tapi sekarang saya berfokus untuk orang sebanyak mungkin bahwa tidak masalah bagi pria untuk memakai make up. Secara virtual, setiap pria yang Anda lihat di televisi memakai make up. Saya hanya berpikir kenapa kita para pria tidak boleh merasa luar biasa juga,” terangnya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge