0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Harapan Sutan Bhatoegana di Hari Raya

dok.merdeka.com

Sutan Bhatoegana

Timlo.net – Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, menunaikan salat idul fitri 1436 Hijriah di rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Dia saat ini berstatus sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sutan Bhatoegana yang mengenakan kemeja lengan pendek bermotif kotak-kotak duduk di barisan depan. Sesekali mantan ketua Komisi VII DPR itu melempar senyum ke awak media.

Ditemui usai Salat Id, Sutan Bhatoegana mengaku bersyukur bisa merayakan Lebaran bersama narapidana lainnya di Rutan Cipinang.

“Bagus dong, bisa berlebaran di sini, ngerasain sekali-sekali. Doanya bebas dong,” ujar Sutan di Rutan Cipinang, Jumat (17/7).

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandara menuturkan, sesungguhnya KPK mengajukan 15 nama tahanan yang akan melaksanakan Salat Id bersama. Namun hanya 5 yang mau hadir.

“Saya tidak hafal nama-namanya, yang saya tahu duduk di barisan depan Pak Sutan Bhatoegana,” kata Asep.

Selain Sutan, koleganya di Partai Demokrat yang juga mantan Menteri ESDM Jero Wacik juga tampak hadir. Namun, mantan Menteri Pariwisata itu memilih menghindari awak media.

“Pak Jero Wacik juga, tapi tidak beribadah,” ungkapnya.

Asep melanjutkan, dari 3.411 narapidana di rutan Cipinang, 30 diantaranya terdakwa kasus korupsi. Dia memastikan, tidak ada narapidana perkara rasuah yang mendapat remisi.

“Napi korupsi tidak ada yang dapat, remisi ke 744 napi, semua kasus kriminal dan satu narkoba,” sambungnya.

Usai salat Idul Fitri, tahanan KPK langsung meninggalkan lapangan rutan Cipinang. Mereka kembali digiring menuju rutan Guntur.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge