0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Takbiran, Kendaraan Ramai Lancar

foto: Aditya

arus lalu lintas di kota Klaten

Klaten – Menjelang peringatan Idul Fitri 1436 Hijriah, Kamis (16/7) malam, Alun-Alun Klaten menjadi salah satu pusat keramaian. Sejumlah kendaraan pribadi termasuk mobil bak terbuka yang mengumandangkan takbir melintas.

“Situasi terpantau ramai lancar. Kami melakukan buka tutup kendaraan setiap setengah jam sekali,” tutur Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) depan Alun-Alun Klaten, AKP Danang Eko Purwanto, Kamis (16/7).

Dijelaskannya, koordinasi buka tutup dilakukan bersama anggota yang berada di pospam depan Masjid Agung, Jonggrangan, Klaten. Setiap kendaraan yang melaju dari arah timur menuju Yogyakarta, dialihkan melewati by pass Klaten.

Hal senada juga disampaikan Kaposko Operasi Ketupat Candi 2015. Berdasarkan laporan dari tujuh pospam yang tersebar di wilayah Klaten, dikatakannya, arus kepadatan kendaraan terpantau ramai lancar.

“Kegiatan pawai takbiran di Masjid Raya dekat alun-alun Klaten untuk tahun ini tidak ada dan dipusatkan di Kecamatan-kecamatan. Namun secara melekat, anggota yang berada di pospam setempat tetap melakukan penjagaan,” katanya.

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, sejumlah kembang api terlihat membumbung tinggi menghiasi langit seputar Alun-alun Klaten. Sementara, di titik ruas Jalan Pemuda dipenuhi muda-mudi yang asyik berkongkow.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge