0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Macet? Kontak RAPI Via HT

foto: Nanin

ilustrasi

Boyolali – Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) turut serta membantu pemudik yang hendak melintasi wilayah Boyolali. Bantuan diberikan melalui pesawat HT yang disiagakan di Pospam lebaran.

“Bisa masuk ke frekuensi 143570 Mhz, nanti ada petugas kita yang akan memandu pemudik untuk mencarikan jalan,” ujar Ketua RAPI Boyolali, Daryono atau JZ 11 ZGA ditemui di Pos Bangak, Kamis (16/7).

Dijelaskan, frekuensi 143570 ini menjangkau wilayah hingga ke Ngawi, Jawa Timur dan wilayah Pantura. Bantuan yang diberikan pemudik, nantinya secara estafet akan dipandu petugas di masing-masing wilayah yang dibutuhkan.

“Kalau yang di Boyolali, kita pandu, nanti kalau sudah masuk wilayah Sragen misalnya, ada petugas yang akan memandu, tentunya yang tahu jalur-jalur di sana,” tambahnya.

Diakui, selama turut serta dalam pantauan lebaran, pemudik banyak yang memanfaatkan bantuan ke petugas RAPI melalui pesawat HT. Selain mudah dan tidak terkendala jaringan, alat komunikasi HT ini juga dinilai efektif.

“Kalau misal nanti jaringan terhambat, kita pandu ke frekuensi lain yang bisa dijangkau pemudik,” imbuhnya.

Selama Pospam lebaran, RAPI Boyolali menempatkan sejumlah petugas, seperti di Pospam Ampel, Karanggede, Terminal Boyolali dan Bangak, Banyudono, bersama dengan jajaran Polres Boyolali.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge