0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prediksi Meleset, Puncak Arus Mudik Terjadi Pada H-1

foto: Daryono

penumpang di terminal Tirtonadi

Solo – Puncak arus mudik lebaran tahun ini diprediksi terjadi H-1 atau hari ini, Kamis (16/7). Pantauan Timlo.net di Terminal Tirtonadi, penumpang arus mudik terus berdatangan.

“Bisa jadi H-1 ini puncak arus mudik. Data jumlah penumpang H-1 baru bisa dilihat setelah pukul 14.00 WIB. Prediksi saya, puncak arus mudik hari ini,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto kepada Timlo.net, Kamis (16/7).

Menurut Eko, sebelumnya diprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 atau Rabu (15/6). Namun, prediksi itu meleset. Jumlah penumpang yang datang di terminal justru menurun dibanding sehari sebelumnya.

Dalam catatan pihak terminal, jumlah penumpang datang H-2 sebanyak 32.914 penumpang dalam 2.230 bus. Jumlah itu menurun sekitar 59 persen dibanding tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Eko mengaku telah melakukan perbaikan layanan seperti pengisian personil-personil baru. Penyegaran petugas itu juga imbas sejumlah temuan saat Komisi III DPRD Solo melakukan tinjauan beberapa hari lalu.

“Tadi malam, seluruh petugas sudah kita briefing sampai pukul 00.00 WIB,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge