0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peminat Prodi PGSD UNS Menurun

Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)
Solo  – Animo calon mahasiswa mendaftar program studi Pendidikan Guru SD (PGSD) di Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun 2015 ini mengalami penurunan, meski masih berada di rangking yang cukup tinggi.
 “Pendaftar PGSD tahun ini sudah tidak berada dalam rangking  lima besar lagi, baik mereka yang mendaftar melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.  Sekarang sudah terlempar dari lima besar terbanyak
pendaftar,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sutarno kepada Timlo.net, di Solo, kemarin.
Penurunan animo calon mahasiswa memasuki prodi PGSD tahun ini, kata Sutarno, kemungkinan serapan lulusan prodi PGSD minim sekali. Padahal kebutuhan akan guru SD sangat besar. Dimana-mana guru SD relatif kekurangan.
Menurut Sutarno, serapan lulusan PGSD tidak begitu banyak.
Pemerintah hanya memenuhi kebutuhan guru SD belakangan ini hanya biasa-biasa saja. Padahal fakta di lapangan selain kebutuhan banyak, ternyata banyak juga yang memasuki masa pensiun.

“Mustinya soal kebutuhan guru SD itu, pemerintah agar segera melakukan antisipasi atau meningkatkan serapannya. Mumpung peminat untuk kuliah guru SD masih besar,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge