0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

dok.timlo.net/achmad khalik
Ketua LPPKM Diwa Solo, DW Anjari memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rasa kepedulian untuk berbagi dengan kaum dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri kerap kali dilakukan para dermawan, baik secara individu, institusi maupun lembaga.

Tak terkecuali, seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pendampingan Perlindungan Konsumen dan Masyarakat (LPPKM) Diwa Solo.

Lembaga yang kerap menyoroti masalah lingkungan, sosial dan konsumen ini, pada Rabu (15/7) sore, menyantuni ratusan anak yatim dan memberikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di Kampung
Metrodanan, Pasarkliwon.

Bersedekah bagi anak yatim dan warga kurang mampu serta para janda ini dikemas secara sederhana dirumah Ketua LPPKM, DW Anjari di Metrodanan RT 02/ RW 03, Pasarkliwon.

Sebelum berbuka puasa bersama, ratusan anak yatim bersama kaum dhuafa seperti para buruh, pengayuh becak dan warga kurang mampu yang sengaja diundang di lokasi lebih dahulu mendengarkan tausiah dari seorang ustad.

Disela tausiah, terdengar adzan Maghrib. Anak yatim dan tamu yang sengaja diundang, mengikuti acara selanjutnya, seperti berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Selesai shalat berjamaah, anak yatim secara bergiliran mendapat santunan. Adapun kaum dhuafa yang sebelumnya mendapat kupon, secara bergantian mendapat bingkisan berupa paket sembako.

Disela bersedekah kepada kaum dhuafa, DW Anjari mengemukakan, niat untuk berbagi dengan sesama sebagai upaya memperkuat iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Apalagi momentum seperti ini sangat tepat rejeki lebih yang kita dapat sebagian kita berikan kepada yang berhak untuk menerimanya,” terang Ketua LPPKM tersebut.

Ketua LPPKM Diwa Solo, DW Anjari memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge