0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Kemacetan di Sragen, Pemudik Dialihkan ke Ring Road

Arus mudik di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Atasi Kemacetan, Dishubkominfo Alihkan Arus lalu Lintas

Sragen – Mendekati hari H Lebaran, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen bakal mengalihkan arus lalu lintas jika situasi memerlukan. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan saat arus mudik berlangsung seperti saat ini.

“Pengalihan arus lalu lintas bagi pemudik adalah salah satu cara untuk menghindari kemacetan, terutma di pusat kota,” kata Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Sragen, Purwo Santoso kepada wartawan, Rabu (15/7).

Purwo menjelaskan, guna mengurai kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Sukowati, kendaraan yang menuju Jawa Timur akan dialihkan ke ring road utara melalui pertigaan Pungkruk. Sementara kendaraan dari arah Jawa Timur akan dialihkan ke ring road selatan melalui tiga titik, yakni depan Puskesmas Ngrampal, perempatan Pilangsari dan perempatan terminal lama.

Lebih lanjut dia mengatakan, biasanya, kemacetan terjadi pada jam-jam tertentu saat arus mudik dan balik. Dia memprediksi potensi kemacetan terjadi di sekitar traffic light Gambiran karena adanya penyempitan jalan.

“Untuk mengurai kemacetan, kami akan menempatkan personel di lokasi,” kata .

Selain memasang puluhan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ), Dishubkominfo juga menyiapkan sekitar 13 kamera closed circuit television (CCTV) serta empat area traffic control system (ATCS) yang beroperasi selama 24 jam. Keberadaan CCTV dan ATCS akan membantu pendistribusian personel untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas.

“Dengan adanya CCTV dan ATCS, kami bisa memantau kondisi lalu lintas melalui CCTV,” kata Purwo Santoso.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge