0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tol Jakarta-Cikampek Menuju Cipali Dipadati Pemudik

merdeka.com

Arus Mudik Cikampek

Timlo.net — Sepanjang siang dan malah di H-2 lebaran ini, arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), terpantau cukup padat. Panjangnya antrean kendaraan menuju gerbang Tol Cipali, berbuntut sampai ke jalan Tol Jakarta-Cikampek, hingga mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tol tersebut padat merayap.

Untuk menghindari kepadatan kendaraan menuju gerbang Tol Cipali, cukup banyak pemudik yang berinisiatif keluar gerbang Tol Kalihurip dan gerbang Tol Cikopo. Bahkan, ada pula pemudik yang keluar gerbang Tol Karawang Timur, untuk menghindari antrean panjang menuju gerbang Tol Cipali.

Pemudik yang keluar gerbang Tol Karawang Timur kemudian menuju jalur Pantura, melintasi jalan arteri Karawang-Cikampek. Begitu juga pemudik yang keluar gerbang Tol Cikopo dan Dawuan, langsung menuju jalur Pantura melewati simpang Jomin.

“Macetnya panjang, kita sudah terjebak macet selama lebih dari satu jam di jalan tol. Jadi lebih baik tidak masuk Tol Cipali, dan keluar gerbang Tol Karawang Timur,” kata Yamin, seorang pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi tujuan Magelang.

Yamin mengaku, sebenarnya ia hanya ingin merasakan jalan Tol Cipali yang baru dioperasikan. Tetapi karena kondisinya cukup padat, akhirnya ia memilih untuk tetap melewati jalur Pantura.

Sementara itu, akibat banyaknya kendaraan pemudik yang memilih jalur Pantura, jalur tersebut menjadi semakin padat. Ditambah lagi dengan masih banyaknya pemudik bermotor yang melintasi jalur Pantura.

H-2 dan H-3 lebaran itu sendiri, diperkirakan menjadi puncak arus mudik lebaran tahun ini. Sehingga, terjadi lonjakan kendaraan yang signifikan pada Selasa (14/7) hingga Rabu malam.

[hhw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge