0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isi Biodata SM UNS Hingga 24 Juli

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSi MPd (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Bagi calon mahasiswa yang berhasil lolos jalur Seleksi Mandiri (SM) Universitas Sebelas Maret (UNS), salah satu langkah berikutnya yang musti lakukan adalah melakukan pengisian biodata.

“Pengisian biodata agak diperlonggar hingga tanggal 24 Juli 2015 mendatang, atau usai hari Raya Idul Fitri 2015,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD kepada Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Rabu (15/7).

Menurut Sutarno yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik UNS, pengisian biodata wajib dilakukan oleh seluruh peserta yang lolos jalur SM untuk persyaratan tahap berikutnya, seperti halnya tahap registrasi.

Sutarno mengatakan, jalur SM UNS tahun 2015 ini menerima sebanyak 1.600 calon mahasiswa, terdiri masing-masing sebanyak 1.240 calon mahasiswa program S1 dan sisanya program Diploma.

Lebih lanjut, ia mengatakan pendaftar jalur SM UNS kali ini tercatat sebanyak 26.828 peserta. Dibanding tahun sebelumnya ada peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi tahun sebelumnya program Diploma tidak termasuk. Tetapi tahun ini termasuk.

Menurut Sutarno, program studi (prodi) Kedokteran mendominasi prodi yang diminati yang ada pada jalur SM. Selanjutnya adalah prodi Akuntasi dan Manajemen. Ketiga prodi tersebut memiliki passing grade yang tinggi pula pada jalur tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge