0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bakdan Ing Balekambang, Tragetkan 25 Ribu Pengunjung

dok.timlo.net/dhefi nugroho
Taman Balekambang Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah tinggal beberapa hari lagi. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kawasan Wisata Taman Balekambang menggelar rangkaian kegiatan Bakdan Ing Balekambang 2015. Kegiatan ini ditujukan untuk mengisi liburan bagi para pemudik dengan wahana-wahana permainan tradisional.

“Konten yang kami susun 80 persen terdiri dari kegiatan budaya tradisional, namun sisanya juga ada permainan modern, bazar, dan lainnya,” ungkap Kepala UPTD Balekambang, Endang Sri Murniyati, Rabu (15/7).

Dalam gelaran yang akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (17-26/7) tersebut, pengelola Taman Balekambang Solo menargetkan kunjungan 25.000 wisatawan. Pameran batu akik, wahana permainan, dan sendratari Ramayana disiapkan untuk menarik minat pengunjung.

“Tahun lalu kami bisa meraih pengunjung hingga 21.000 pengunjung. Tahun ini kami optimis bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang menikmati liburan disini,” kata Endang.

Puncaknya, yakni 26 Juli 2015, Pengelola akan mengadakan kirab budaya tentang Ki Ageng Pemanahan, yang dilanjutkan dengan drama kolosal dengan tema yang sama.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge