0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, Ardianto Ditunjuk Pimpin Gerindra Solo

timlo.net/daryono

Ardianto menunjukkan SK didampingi NR Kurnia Sari (kanan) dan Budi Utomo

Solo — Setelah vakum sejak September tahun lalu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Solo akhirnya memiliki Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) baru. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjuk Ardianto Kuswinarno sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Solo.

“Saya sudah terima SK (Surat Keputusan) pengurus DPC Partai Gerindra Solo yang diketuai saya, Sekretaris NR Kurnia Sari dan Bendahara Budi Utomo,” kata Ardianto saat jumpa pers dan buka bersama DPC Partai Gerindra Solo, Rabu (15/7).

Dalam SK bernomor 06-0051/Kpts/DPP-Gerindra/2015 tertanggal 24 Juni 2015 itu, tercantum 19 personil pengurus DPC dan lima personil Dewan Penasehat DPC. SK ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmda Muzani. Turunnya SK sekaligus mencabut SK DPP lama tentang kepengurusan DPC Partai Gerindra Solo tertanggal 6 Maret 2014.

Lebih jauh, Ardianto menjelaskan dirinya menerima SK pada Jumat (11/7). Setelah itu ia bersama NR Kurnia Sari dipanggil DPD Partai Gerindra Jawa Tengah pada Minggu (12/7) untuk memantapkan konsolidasi partai.

Dalam kepengurusan baru ini, terang Ardianto, tiga legislator Partai Gerindra juga masuk dalam kepengurusan. Mantan Ketua DPC Partai Gerindra, Suprayitno juga masih terlibat dalam kepengurusan. Ia mengakui, 50 persen pengurus diisi muka baru.

Ardianto optimis, kepengurusan partai berlambang kepala burung garuda ini akan solid kedepan. Turunnya SK juga menepis anggapan bahwa Gerindra hanya akan menjadi partai pendukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo.

NR Kurnia Sari menambahkan pergantian kepengurusan DPC berjalan baik dengan menggunakan sistem top down. Penunjukan menjadi wewenangan DPP dan tidak ada unsur like and dislike.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge