0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Transisi : Piala Kemerdekaan Jalan Terus

FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Tim Transisi Kemenpora meminta para klub peserta Piala Kemerdekaan tak terpengaruh dengan hasil Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Piala Kemerdekaan jalan terus. Kan turnamen itu yang menggelar negara dan tidak ada kaitan dengan hasil sidang PTUN,” terang Salah satu anggota Tim Transisi, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (15/7).

Sehingga pihaknya memastikan sejumlah turnamen pra-musim tetap berjalan, termasuk Piala Kemerdekaan. Meski demikian, pihaknya akan menyerahkan penyelesaian konflik tersebut ke pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenpora.

“Bukan ranah Tim Transisi untuk menanggapi. Seharusnya keputusan itu bisa dipahami oleh semua pihak,” tandas Rudy yang juga Walikota Solo ini.

Sebelumnya, sidang putusan digelar di gedung PTUN, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (14/7) kemarin. Hakim ketua Ujang Abdullah dalam sidang gugatan itu memutuskan untuk mengabulkan permohonan PSSI kepada Kemenpora untuk mencabut Surat Keputusan Nomor 01307 per 17 April 2015 soal pembekuan induk organiasi sepak bola tertinggi Indonesia tersebut.

PSSI melalui ketua umum La Nyalla Matalliti meminta kepada PT Liga segera menjalankan roda kompetisi baik Liga Super Indonesia (ISL) maupun Divisi Utama kembali bisa berjalan bulan Oktober mendatang Namun, keputusan PTUN itu dinilai sejumlah pihak belum berakhir lantaran pihak Kemenpora yang diwakili Faisal Abdullah akan mengambil opsi banding.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge