0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

188 Calon Mahasiswa Jalur SBMPTN UNS Gugur

dok.timlo.net/info-kampus.com
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Sebanyak 188 calon mahasiswa yang dinyatakan lolos jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sebelas Maret (UNS) dinyatakan gugur.

“Karena mereka tidak melakukan pengisian kewajiban biodata sampai batas yang ditentukan hingga Minggu (12/7). Padahal itu adalah syarat untuk tahap berikutnya,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Masuk Perguruan Tinggi (SPMB) UNS, Sutarno saat ditemui Timlo.net, di ruang kerjanya, Rektorat UNS, Solo, Rabu (15/7).

Menurut Sutarno, soal pengisian biodata itu wajib bagi calon yang diterima SBMPTN, dan kewajiban itu sudah diumumkan secara terbuka maupun diinformasikan kepada yang bersangkutan.

Pengisian biodata, menurut Sutarno, memang dipersyaratkan untuk proses selanjutnya. Disamping itu untuk mengantisipasi kekosongan kursi hasil SBMPTN. Dengan diketahui lebih dini adanya kekosongan tersebut, maka bisa diisi oleh jalur seleksi berikutnya, seperti halnya Seleksi Mandiri.

Sutarno mengatakan, semestinya jalur SBMPTN UNS yang lolos ada sebanyak  2.189 calon mahasiswa. Karena ada 188 kursi yang kosong, sehingga akhirnya hanya sebanyak 2.001 calon mahasiswa yang diterima. Kekosongan itu kemudian diisi oleh calon mahasiswa yang lolos melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) UNS.

Sementara itu, untuk Seleksi Mandiri tahun 2015 ini, menurut Sutarno, menerima sebanyak 1.600 calon mahasiswa. Jumlah itu, adalah total untuk masuk S1 dan program Diploma.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge