0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-2, Arus Mudik di Klaten Didominasi Motor

dok.timlo.net/aditya wijaya
Arus lalu lintas di Kota Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Arus lalu lintas kendaraan yang memasuki jalanan Kabupaten Klaten mengalami peningkatan. Bahkan di beberapa lokasi terjadi kepadatan kendaraan, baik dari arah Yogya maupun Solo.
“Terjadi peningkatan kendaraan sekitar sepuluh persen dari hari biasa,” tutur Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanagara, Rabu (15/7) pagi.
Berdasarkan pengamatan Klaten Traffic Management Center (KTMC), semenjak pukul 08.00 WIB kepadatan kendaraan dari arah Yogya meningkat. Hal serupa juga terjadi pada arah sebaliknya. Sekitar pukul 09.00 WIB, kendaraan dari arah Solo mulai ramai memasuki wilayah Klaten.
Menurutnya, peningkatan kendaraan pemudik itu didominasi oleh pengguna sepeda motor berplat nomor luar daerah. Sedangkan untuk kendaraan roda empat juga terlihat memadati jalan raya sepanjang Yogya-Solo.
“Situasi ramai lancar. Pasalnya, petugas yang berada di lapangan segera bisa mengatasinya. Namun demikian, kami meminta pemudik untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Karena sudah terjadi lima kecelakaan dan tidak ada korban jiwa meninggal,” imbuhnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge