0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Penjambretan, Polisi Blusukan ke Pasar

dok.timlo.net/nanin
Petugas Satuan Binmas Polres Boyolali melakukan himbauan agar waspada aksi kejahatan di pasar-pasar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua hari menjelang Lebaran, aktivitas di sejumlah pasar di Wonogiri mengalami peningkatan. Masyarakat mulai menyerbu pasar untuk belanja kebutuhan Lebaran. Kondisi ini seringkali dimanfaatkan pelaku kejahatan.

Untuk meminimalisir aksi kejahatan yang menyasar masyarakat yang sedang berbelanja, jajaran SatBinmas Polres Boyolali melakukan sosialisasi ke Pasar Boyolali Kota dan Sunggingan, Rabu (15/7). Petugas melakukan himbauan menggunakan toa dan berkeliling ke los-los pedagang.

“Kita lakukan ini agar masyarakat lebih waspada agar tidak menjadi korban kejahatan,” ujar Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Tri Hartini.

Beberapa himbauan yang dilakukan jajaran Binmas ke pasar-pasar, untuk mewaspadai aksi kejahatan seperti penipuan, hypnotisme dan penjambretan. Sedangkan bagi pedagang, dihimbau untuk mewaspadai peredaran uang palsu.

“Bagi Ibu-ibu jangan membawa perhiasan berlebih, berbahaya, bisa mengundang aksi kriminalitas seperti jambret,” imbuh AKP Tri.

Selain itu, bagi ibu-ibu yang membawa anaknya berbelanja diimbau untuk selalu menjaganya dan mengawasi agar tidak terlepas. Begitu juga dengan barang belanjaan agar diawasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge