0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Harga Daging Melambung

dok.timlo.net/agung widodo
Penjual daging sapi di Pasar Bunder, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, harga daging ayam dan daging sapi mengalami peningkatan. Untuk daging ayam harganya mencapai Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram. Sementara daging sapi berkisar Rp 85 ribu hingga Rp 90 ribu setiap kilonya.

“Meski harga daging sapi naik tapi pembeli sudah tahu dan permintaan tetap saja tinggi,” kata Ny Ismail, salah satu penjual daging sapi di Pasar Bunder Sragen, Selasa (14/7).

Dia mengaku, sebenarnya kenaikan harga daging sapi sendiri sudah terjadi saat memasuki bulan Puasa lalu. Selama ini dia mendapat pasokan daging sapi yang berasal dari luar kota seperti Boyolali.

Hal senada dikatakan penjual daging ayam, Tinuk yang mengaku pembeli daging ayam juga tetap tinggi selama Ramadan dan menjelang Lebaran ini. “Kenaikan harga tidak mempengaruhi penjualan daging ayam, bahkan permintaan setiap hari justru mengalami peningkatan,” ujarnya.

Sementara Sulastri (29), salah satu pembeli di Pasar Bunder menuturkan, membeli daging ayam dan daging sapi karena hendak dimasak untuk dijadikan menu buka puasa bersama keluarga. Meski mahal dia mengaku tidak menjadi masalah dan tetap membeli karena memang membutuhkannya, apalagi menjelang Lebaran yang tinggal beberapa hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge