0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, KSB Angkat Iskandar sebagai Cawawali?

Anung Indro Susanto (paling kiri) saat mendaftar ke KSB (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Koalisi Solo Bersama (KSB) telah memilih satu nama calon wakil walikota (Cawawali) pengganti Umar Hasyim. Namun demikian, kepastian mengusung satu nama itu masih menunggu komunikasi lanjutan dengan yang bersangkutan.

“Sudah mengerucut satu nama. Saat ini menunggu komunikasi untuk fit dan proper nanti malam,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Rabu (15/7).

Dijelaskan, dalam rapat KSB yang berlangsung, Selasa (14/7), terdapat empat nama diusulkan ke KSB. Tiga nama usulan dari Calon Walikota Anung Indro Susanto dan satu nama usulan dari Parpol. Dari empat nama tersebut kemudian disaring dan dikerucutkan menjadi satu nama oleh KSB.

“Usulan Parpol mengarah ke Ppak Sugeng (Sugeng Riyanto, Ketua DPD PKS Solo —Red). Tetapi tidak dilanjutkan karena internal PKS tidak mengizinkan. Adapun satu nama terpilih belum bisa kami sebut namanya karena masih proses komunikasi,” jelasnya.

Menurut Supriyanto, KSB sudah mendapat konfirmasi kesediaan dari yang bersangkutan untuk dicalonkan sebagai Cawawali. Hanya saja, siang ini komunikasi dengan yang bersangkutan sedikit menemui kendala.

Sumber wartawan di DPRD Solo menyebutkan, satu nama Cawawali yang dipilih KSB ialah Iskandar Zulkarnaen (mantan Kepala Bank Syariah Mandiri/salah satu Cawali KSB). Sedangkan tiga nama lainnya yang sempat diusulkan yakni GKR Koes Indriyah (kerabat Keraton Surakarta), Lukman Hakim (pengusaha muslim) dan Sugeng Riyanto (Ketua DPD PKS Solo/anggota DPRD Solo). Tiga nama terakhir menyatakan tidak bersedia dicalonkan setelah dikonfirmasi kesediannya untuk dicalonkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge