0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Sidak ke Wonogiri: Kenaikan Harga Wasih Wajar

Hamid Noor Yassin Sidak di Pasar Wonogiri kota (dok.timlonet/tarmuji)

Wonogiri — Anggota Komisi VII DPR Hamid Noor Yassin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Wonogiri Kota. Hal ini untuk mengetahui stok Sembako sekaligus kenaikan harga-harga di pasar.

“Sidak dilaksanakan dalam rangka mengawasi dan memantau langsung persediaan dan harga Sembako menjelang Idul Fitri 2015. Selain itu juga memastikan bahwa pasokan daging benar-benar daging yang disembelih oleh masyarakat Wonogiri, bukan droping dari daerah lain atau daging oplosan,” terang Hamid Noor Yassin, Rabu (15/7).

Menurut Hamid, dari hasil Sidak serta bincang-bincang dengan para pedagang disimpulkan bahwa pasokan Aembako selama Lebaran dipastikan aman. Jika ada kenaikan harga menurutnya masih wajar. Seperti harga daging sapi hari biasa Rp 100 ribu perkilogram, saat ini Rp 110 ribu perkilogram, artinya tidak ada kenaikan yang tajam.

“Kalau hanya naik Rp 10 ribu itu artinya tidak mengalami kenaikan tajam, menurut saya kenaikan itu masih wajar,” katanya.

Ditambahkan, untuk mengetahui kondisi semacam itu selaku anggota dewan dirinya merasa lega bahwa tidak ada gejolak harga selama Lebaran. Meski begitu, jika nanti ada lonjakan harga pihaknya akan mendesak dinas terkait untuk segera melakukan tindakan untuk mengamankan stok Sembako maupun daging.

Sementara itu, salah satu penjual daging sapi di Pasar Wonogiri Kota, Bu Kawit mengatakan,  hari-hari biasa dirinya hanya menghabiskan satu ekor sapi, namun saat puasa hingga lebaran ini setiap hari menghabiskan empat ekor sapi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge