0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saat Kecelakaan, Rukun Sayur Maut Dikemudikan Kernet

dok.merdeka.com

bus Rukun Sayur

Timlo.net – Bus Rukun Sayur yang mengangkut pemudik mengalami kecelakaan di ruas Km 202.20 Tol Palikanci, Selasa (15/7). Keterangan dari polisi menyebutkan jika bus maut ini dikemudikan oleh seorang kernet saat kecelakaan terjadi.

“Sekali lagi yang nyopir bukan sopir cadangan, tapi kernet. Kalau sopir cadangan berarti sopirnya ada dua. Kalau ini kernet,” kata Wakil Kepala Korp Lalu Lintas Wakakorlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Rabu (15/7).

Di sisi lain Sam tengah mendalami terkait dugaan kuat tersebut melalui keterangan para saksi. Proses pemeriksaan mengalami kesulitan sebab sopir asli bus Rukun Sayur masih dalam keadaan luka berat.

“Saksi-saksi sementara sedang di-BAP. Kita tunggu hasil penyidikannya nanti secara lengkap,” tuturnya.

Selain itu sam juga menegaskan, pihaknya akan melakukan pengembangan secara hukum mengenai beban pidana. Ada kemungkinan besar bahwa sopir asli bus Rukun Sayur akan dijerat pidana.

“Nanti bisa dibuktikan, ada pidananya. Ada pelanggarannya menyerahkan kendaraan pada orang yang tidak berhak mengemudi. Nanti penyidik yang akan melaksanakan proses lebih lanjut,” jelasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge