0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Tukang Becak Solo Dapat Sarung Gratis

(Ilustrasi) Warga antri sarung pembagian Kagama Cabang Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Keluarga Alumnus Gajah Mada (Kagama) Cabang Solo membagikan 700 potong kain sarung kepada pengemudi becak di Kota Bengawan. Kegiatan yang digelar di Bundaran Gladak ini dilakukan untuk membantu meringankan para pengayuh becak dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Sarung kami pilih karena memang selain bisa digunakan untuk ibadah sholat juga bisa untuk selimut saat tidur. Kan biasanya Pak Becak ini kerja sampai malam, tidur di atas becak, sehingga sarung bisa memiliki fungsi lain,” ungkap Ketua Kagama Solo, Budi Suharto, Rabu (15/7).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Solo ini mengatakan, dalam acara ini dibagikan  kain sarung kepada tukang becak dari berbagai komunitas. Mereka diberikan kupon untuk mengambil kain sarung tersebut.

“Kami berharap persebaran kupon bisa merata, karena telah kami sebar di beberapa pangkalan tukang becak,” imbuhnya.

Ke depannya, selain pembagian sarung, Kagama rencananya juga akan menggelar acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata bagi warga Kota Solo.

“Doakan saja, kegiatan kita bisa berjalan baik, sehingga Kagama bisa berguna bagi masyarakat banyak,” pungkas Budi Suharto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge