0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disalip, Truk Angkut Telur Puyuh Nggoling

dok.timlo.net/tarmuji
Truk pengangkut telur puyuh terguling (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah truk pengangkut telur puyuh terguling di jalan raya Wonogiri-Ngadirojo atau tepatnya di Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota, Rabu (15/7).

Truk Isuzu Elf AB 1590 XA yang dikemudikan Iqbal (35) dan Ady Rustam Efendi(28) warga Patran, Banyuraden, Gamping, Sleman (DIY) terguling di sisi kanan jalan. Tak ayal ribuan telur pun tumpah berserakan. Beruntung dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.
“Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB, mau pulang ke Yogya,” ujar Ady Rustam Efendi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/7).

Menurutnya, saat kejadian, truk itu dikemudikan Iqbal. Sebelumnya, ereka berdua berangkat dari Blitar (Jatim) sekitar pukul 02.00 WIB. Sedianya, telur puyuh hendak dibawa ke Yogya, namun apes truk yang ia bawa malah terguling.

“Untung saja kami berdua tidak mengalami luka-luka,” jelasnya.

Dikatakan,sesaat sebelum kejadian, truk melaju dari arah timur (Ngadirojo), sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba saja ada sebuah mobil tak dikenal menyalip dan memotong jalan, sedang dari arah berlawanan (Wonogiri) datang rombongan puluhan sepeda motor. Kontan saja, ia pun membanting stir kekiri dan menginjak pedal rem sekuat tenaga.

“Ban truk lepas dari aspalan lalu terguling,” katanya.

Ditambahkan, walau tidak memakan korban jiwa, namun ribuan telur puyuh dan truk yang baru setahun dia beli mengalami kerusakan cukup parah.

“Kalau ditotal semuanya kerugian saya sekitar Rp 50 juta,” imbuhnya.

Kasus kecelakaan tunggal ini kini ditangani jajaran Satlantas Polres Wonogiri. Dari pantauan, akibat truk terguling, arus lalu lintas tidak mengalami kendala.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge