0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pangkostrad Letjen TNI Mulyono Jadi Kasad

Letjen TNI Mulyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Teka-teki siapa pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf  TNI Angkatan Darat (Kasad) terjawab sudah. Pangkostrad Letjen TNI Mulyono terpilih menjadi Kasad dan akan dilantik siang ini menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang sudah menjabat sebagai Panglima TNI.

“Sudah ditentukan, Pangkostrad Letjen Mulyono yang jadi Kasad,” ungkap Kadispenad Brigjen Wuryanto kepada merdeka.com, Rabu (15/7).

Wuryanto mengatakan, pihaknya tidak mengetahui alasan mengapa Mulyono yang dipilih untuk menggantikan Gatot. Namun dia memastikan jenderal bintang 3 tersebut akan dilantik menjadi KSAD siang nanti oleh presiden.

“Kami tidak tahu, itu pertimbangan presiden. Dilantik siang nanti jam 13.00 WIB di Istana,” kata Wuryanto.

Setelah dilantik Presiden Jokowi, Mulyono pun akan langsung melakukan serah terima jabatan di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Namun Sertijab yang akan dilakukan dengan pimpinan Panglima TNI Jenderal Gatot pada Rabu (15/7) hari ini.

“Langsung sertijab nanti jam 15.00 WIB dengan Panglima TNI di Mabesad,” tukas dia.

Letjen Mulyono (54) yang mulai menjabat sebagai Pangkostrad sejak 5 September 2014 itu merupakan lulusan Akabri angkatan 1983. Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 tersebut pernah menjabat Wakil Dankodiklat TNI AD pada 2012-2013 dan Pangdam Jaya pada tahun 2014. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge