0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket Dayu Park dan Edupark Seragam

Bupati Karanganyar Juliyatmono resmikan Edupark di Tasikmadu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono akhirnya meresmikan dua obyek wisata baru di Karanganyar, Selasa (14/7). Museum Manusia Purba Klaster Dayu dan Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau Edupark diresmikan dalam hari yang sama. Tiketnya pun dibuat seragam. Cukup dengan Rp 5.000 saja masyarakat bisa menikmati berbagai wahana di dua wisata edukasi tersebut.

“Tujuan utama kami adalah menyediakan sarana rekreasi yang murah bagi warga Karanganyar,” kata Bupati Juliyatmono, usai meresmikan Edupark di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Selasa (14/7) sore.

Bupati menambahkan, dua obyek wisata edukasi yang diresmikan menambah khasanah baru dunia pariwisata di Karanganyar. Pasalnya selama ini Karanganyar dipenuhi dengan wisata yang berbau religi, keindahan alam dan budaya.

“Semoga menjadi berkah bagi warga Karanganyar, menjadikan manfaat terutama bisa menambah wawasan bagi para pelajar,” katanya.

Juliyatmono mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dari kedua obyek wisata terutama Edupark yang memang masih akan dikembangkan dengan berbagai wahana lain.

“Memang belum rampung seratus persen, akan kita kembangkan lagi. Nanti kita ajukan anggaran untuk pembenahan,” ujar Juliyatmono.

Dari pengamatan wartawan di lapangan, peresmian terkesan dipaksakan. Pasalnya beberapa bagian dari Edupark masih terlihat masih acak-acakan. Bahkan beberapa bagian lantai museum masih berupa tanah dan belum diperkeras dengan semen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge