0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Jasa Marga Siapkan Uang Receh

merdeka.com

Penukaran uang receh

Timlo.net — PT Jasa Marga menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,2 Miliar untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang ketika arus mudik dan balik Lebaran 2015.

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian ini harus disiapkan saat transaksi di gerbang tol, karena pemudik kerap membayar menggunakan uang dengan nominal besar. Apalagi adanya diskon tarif tol yang terdapat pecahan Rp 500.

“Pagu uang kembalian awal kita Rp 675 juta ini untuk hari biasa. Lalu pada H-10, ditambah Rp 525 juta, sehingga total Rp 1,2 Miliar. Pecahan uang mulai dari Rp 500-hingga Rp 50 ribu. Untuk pecahan Rp 500, saja kita siapkan 140 juta,” katanya, Selasa (14/7).

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp 1 Miliar.

“Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak adanya uang kembalian.

“Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge