0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puncak Arus Mudik, Gerbang Tol Palimanan Macet 10 Km

merdeka.com

Gerbang Tol Palimanan

Timlo.net — Menjelang tengah malam, jalur keluar gerbang Tol Palimanan macet kurang lebih sepanjang 10 kilometer. Belum diketahui penyebab macetnya jalur dari arah Cikopo ke Palimanan itu.

“Beberapa motor patroli telah dikerahkan untuk ngecek jalur dan mecah jalur. Mungkin ada kerusakan mobil,” kata salah satu petugas kepolisian di gerbang tol Palimanan, Selasa (14/7).

Sementara itu, di sekitar gerbang tol Palimanan beberapa petugas kepolisian disebar. Tujuannya untuk memacu kecepatan para pengendara. Sejauh ini jalur dominan diisi bus berukuran besar dan mobil pribadi.

Gerbang tol Palimanan berjumlah 8 pintu, kemudian ditambah 4 gerbang tol khusus kendaraan kecil. Belum banyak pengendara yang tahu penambahan gerbang tol tersebut.

Di sekitar gerbang tol sempat gerimis, namun tak berlangsung lama. Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi malam ini sampai subuh.

Seperti diketahui panjang Tol Cipali ialah 116,75 km. Jalur tersebut memperpendek jarak tempuh hingga 40 km dan memangkas waktu tempuh hingga 3,5 jam.

Namun kekurangannya minim fasilitas penerangan jalan tol. Jalan bergelombang. Rest area berjarak tiap 40 km. Sedangkan beton aspal permukaan kasar bisa menggerus ban.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge