0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OC Kaligis : Kami Merasa Terzalimi

merdeka.com

OC Kaligis ditahan KPK

Timlo.net — Pengacara kondang, OC Kaligis, akhirnya ditahan setelah menjalani lima jam pemeriksaan oleh KPK. Namun, bagi pihak Kaligis, penahanan oleh KPK ini dianggap sebuah penzaliman karena pemanggilan baru sebatas saksi.

“Kami merasa terzalimi,” kata Alfian Bonjol, anak buah Kaligis di OC Kaligis Partners and Associates, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/7) malam.

Alfian menjelaskan, KPK baru memanggil Kaligis satu kali sebagai saksi. Menurutnya, Kaligis juga sudah mengirim surat permohonan kepada Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki agar pemeriksaan ditunda sampai 23 Juli mendatang.

“Beliau beritikad baik datang tanggal 23 (Juli), tapi hari ini bapak kami ditangkap dan ditahan,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada niatan Kaligis untuk melarikan diri, mengulangi perbuatan dan menghilangkan barang bukti, sehingga tidak perlu ditahan. Oleh karenanya, pihak Kaligis akan mempertimbangkan mengajukan praperadilan.

“Kita, tim, akan berkoordinasi memberikan perlindungan hukum yang terbaik kepada Pak OC Kaligis,” ujarnya.

Seperti diberitakan, OC Kaligis langsung ditahan KPK pada pada pukul 21.15 WIB, setelah diperiksa sejak pukul 15.50 WIB. OC Kaligis keluar dari KPK dengan mengenakan rompi oranye alias baju tahanan KPK.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge