0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-3 Lebaran, Terminal Sunggingan Sepi Penumpang

timlo.net/nanin

Puncak arus mudik, H-3 lebaran, Terminal Boyolali masih sepi

Boyolali — Puncak arus mudik lebaran yang diprediksi terjadi hari ini, Selasa (14/7), arus lalu lintas di wilayah Boyolali masih landai dan lancar. Sementara di Terminal Sunggingan, Boyolali, justru tampak lenggang dan tidak ada peningkatan aktifitas.

“Masih sepi, baik pemudik dan armada, jumlah armada yang masuk tidak sebanyak lebaran tahun lalu,” ujar Kepala Terminal Sunggingan, Suparjo.

Dari data di terminal, pada H-4 jumlah armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang masuk sebanyak 280 armada. Sementara tahun lalu, mencapai 324 armada. Penurunan jumlah armada yang masuk ke terminal dipengaruhi berbagai hal. Diantaranya, pemudik memilih menggunakan kendaraan pribadi dan banyaknya program mudik gratis yang kebanyakan mengunakan bus pariwisata.

“Selain itu banyak yang mengunakan kereta atau pesawat, harga tiket selisihnya sangat sedikit,” tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya sebetulnya berharap ada peningkatan jumlah armada yang masuk ke terminal. Pasalnya, bila armada mengalami peningkatan maka pendapatan terminal akan mengalami peningkatan.

Kepala Bidang (kabid) Lalin dan Angkutan Dishubkominfo Boyolali, Sigit Harimulyo menambahkan, bagi para pemudik diharapkan memilih kendaraan mudik yang berstiker lolos uji dari Dishub. Sebab, kendaraan yang memiliki stiker sudah dilakukan pengecekan baik kelengkapan administrasi dan kelayakan armada sebagai angkutan Lebaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge