0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Solo Dorong Sinergisitas Antar Daerah

timlo.net/setyo puji s

Suasana dalam forum kajian potensi Soloraya yang dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Solo

Solo – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo, dorong pemerintah daerah di  Soloraya untuk bisa saling bersinergi. Hal itu dilakukan agar potensi yang ada dimasing-masing daerah bisa dikembangkan secara lebih maksimal. Sehingga bisa menyejahterakan masyarakat secara lebih luas.

“Sekarang ini kalau kita melihat, ego sektoral dan ego regional antara masing-masing daerah masih sangat kuat. Makanya itu kita jadi sulit berkembang,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Kelembagaan, Kadin Solo,  M Farid Sunarto kepada wartawan disela acara forum kajian potensi Soloraya yang dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Solo, kemarin.

Menurutnya, dengan adanya potensi unggulan dimasing-masing daerah ini mestinya bisa saling bahu membahu. Agar Soloraya bisa semakin maju dan dipandang oleh oleh para investor dari luar.

“Yang perlu disadari sekarang ini adalah potensi dari masing-masing daerah disemua aspek. Selanjutnya bagaimana mensinergikanya antar daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Ismet Inono dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, jika potensi ekonomi yang ada diwilayah Soloraya cukup potensial untuk bisa dikembangkan. Namun sepertinya masih terkendala dalam hal pembiayaan.

“Untuk itu dengan mendatangkan investor saya kira bisa menjadi salah satu solusi, agar bisa mendorong potensi ekonomi yang ada di Soloraya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge