0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem 074/Warastratama Tinjau  Pospam Terpadu

timlo.net/agung widodo

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Agus Bakti Fadjari, meninjau kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Lebaran 2015 di Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Mantingan, Ngawi.

Sragen – Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Agus Bakti Fadjari, meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu Lebaran 2015 di wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Mantingan, Ngawi. Peninjauan ini untuk memantau secara langsung terhadap arus mudik lebaran yang sudah mulai padat. Para pemudik diharapkan untuk beristirahat jika merasa capek setelah mengadakan perjalanan jauh.

“Kami siap melayani pemudik. Jika merasa lelah dan ngantuk, jangan melanjutkan perjalanan, ada baiknya istirahat,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, Senin (13/7).

Dari pantaun Timlo.net di Pospam Terpadu, sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri dari Polres Sragen dan Polres Ngawi mengawasi  dari ruang operator arus mudik yang mulai ramai. Terlihat juga Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, Kapolres Ngawi AKBP Surya Sudarmadi dan Kepala Kesbangpolinmas Sragen, Giyadi. Mereka sedang menunggu kedatangan kunjungan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf untuk mengecek Pospam Terpadu Ops Ketupat 2015.

Di Pospam tersebut juga disediakan tempat istirahat bagi pemudik setelah menempuh perjalanan jauh.

“Keberadaan rest area agar pemudik dapat istirahat sejenak agar lebih fresh dan aman dalam mengemudi serta memberikan rasa aman kepada pemudik,” kata Dandim.

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo mengatakan, pada H-4 lebaran telah terjadi peningkatan arus lalu lintas, terutama dari arah Solo menuju Surabaya. Arus mudik didominasi kendaraan pribadi dengan plat B dan D.

“Namun kita perkirakan kepadatan lalu lintas akan terjadi mulai Rabu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge