0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gebyar Lebaran, WGM Targetkan 100 Ribu Pengunjung

dok.timlo.net/red
Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Dengan digelarnya Gebyar Lebaran 2015 diharapkan dapat menyedot lebih banyak pengunjung obyek wisata Waduk Gajahmungkur (WGM) Wonogiri. Acara yang digelar 17 hingga 26 Juli mendatang.

“Jika dibanding pengunjung even yang sama Lebaran  tahun lalu hanya sekitar 90 ribu orang, tahun ini kita harapkan menyedot 100 ribu wisatawan,” kata Kepala UPT WGM Wonogiri, Pardiyanto, Selasa (14/7).

Menurut dia, untuk menyambut wisatawan selama musim libur Lebaran melalui Paket Gebyar Lebaran 2015, pihaknya sudah menambah jumlah tempat penjualan tiket masuk dari empat loket menjadi 20 loket. Disamping itu, juga membuka lahan parkir baru yang mampu menampung sekitar 500-600 motor di sisi selatan lapangan WGM.

“Dengan upaya ini kita harapkan kemacetan serta kesemrawutan di depan gapura masuk WGM bisa teratasi,” jelasnya.

Dikatakan, sejumlah atraksi maupun hiburan untuk menghibur kaum ‘boro’ yang mudik Lebaran di WGM sudah dikemas semenarik mungkin dengan menghadirkan mungkin orkes melayu serta artis dangdut terkenal dari Yogya dan Solo.

“Yang menarik lagi pada even Gebyar Lebaran tahun ini WGM akan buka hingga malam hari. Ini untuk memberi kesempatan wisatawan jauh-jauh agar tidak kecewa,” katanya.

Dia menambahkan, terkait tradisi Andum Ketupat yang biasa digelar di tengah-tengah even tersebut, Pardiyanto menuturkan, diserahkan kepada paguyuban pedagang kuliner maupun asongan yang selama ini berjualan di WGM. Kemungkinan besar bakal digelar pada 26 Juli.

“Terserah nanti paguyuban, kita hanya memfasilitasi saja,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge