0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Kios Pasar Tuban Ludes Terbakar

(Ilustrasi) Korban kebakaran (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Kebakaran menghanguskan 3 kios di Pasar Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (14/7) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tiga kios pada los No. 34, 35, 36 yang berjualan sembako ludes terbakar,” kata Kapolsek Gondangrejo,AKP Sugeng Dwiyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (14/7).

AKP Sugeng mengungkapkan, saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah Suyatno alias Pendek (40), warga Jeron, Nogosari, Boyolali, yang saat itu sedang makan warung Hik yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Sekitar pukul 01.00 WIB, Pendek melihat kepulan asap dari tengah pasar Tuban.

“Merasa curiga, Pendek langsung melapor ke anggota Polisi yang bertugas di pos pengamanan mudik lebaran yang berada di sekitar perempatan pasar Gondangrejo,” kata Kapolsek.

Mengetahui adanya kebakaran, tim dari kepolisian Polsek Gondangrejo, langsung berkoordinasi dengan sejumlah pemadam kebakaran dan pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar untuk melakukan proses evakuasi pemadaman.

“Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dilokasi kejadian dan menjinakkan api,” terang Kapolsek.

Menurut hasil penyelidikan sementara, lanjut Kapolsek, kebakaran yang meludeskan tiga kios sembako itu berasal dari hubungan pendek arus listrik,“ jelas AKP Sugeng.

Sementara itu, tiga pemilik kios yakni Suroto, warga  Jeron, Nogosari (Boyolali), Anis, warga Gabugan (Sragen), dan Aldi, warga Ketilang, Nogosari (Boyolali), hanya bisa pasarh mendapatkan musibah tersebut. Untuk saat ini polisi masing memasang garis larangan untuk melintas di tiga kios tersebut untuk tahap penyelidikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge