0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Minta Kasus KY-Sarpin Jangan Sampai Gaduh

dok.merdeka.com

Sarpin Rizaldi

Timlo.net –¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar persoalan Komisioner Komisi Yudisial (KY) dengan Hakim Sarpin Rizaldi tidak memicu ketegangan antara institusi KY dan Polri. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, Jokowi telah mengumpulkan para penegak hukum negara di Istana pada Senin (13/7) kemarin. Mereka yang dikumpulkan di antaranya Kapolri, Kejaksaan Agung, Menko Polhukam dan Menteri Hukum dan HAM.

“Disinggung juga antara lembaga negara ini harus ditingkatkan, diperbaiki, ada permasalahan hukum yang harus dikawal, ada proses hukum yang dilakukan, tetapi antar lembaga negara ini agar semakin kokoh,” kata Pratikno, Selasa (14/7).

Menurut Pratikno, presiden mewanti-wanti agar kasus ini tak menjadi gaduh. Oleh karena itu, presiden menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing lembaga terkait.

“Ah itu kan sudah diserahkan kepada lembaga-lembaga terkait,” tegasnya.

Seperti diketahui Bareskrim Polri menetapkan Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Komisioner KY Taufiqurahman Syahuri tersangka kasus pencemaran nama baik Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sarpin Rizaldi. Keduanya dilaporkan Hakim Sarpin, lantaran mengkritik hasil praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan atas status tersangka korupsi oleh KPK.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge