0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Mudik, Prajurit TNI Tak Boleh Emosi

dok.merdeka.com

Prajurit TNI

Timlo.net – Prajurit TNI yang mudik lebaran agar selalu menjaga emosi, baik selama perjalanan maupun setelah tiba di kampung halaman. Tindakan ini perlu dilakukan untuk menjaga nama baik TNI di mata masyarakat.

“Kita tunjukan kebersamaan dan kekeluargaan kita sebagai seorang prajurit, hindari pelanggaran sekecil apapun,” tegas Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, Selasa (14/7).

Saat bersosialisasi dengan keluarga maupun warga, prajurit TNI diharapkan agar menunjukkan keramahan dan kesopanannya. Agus juga meminta agar mereka juga memperhatikan faktor keamanan dan keselamatannya agar bisa kembali bertugas usai lebaran.

“Jangan memaksakan sesuatu dengan emosi dan arogan, bila bersama dengan orang lain kita harus ramah dan sopan jaga jati diri kita sebagai seorang prajurit,” lanjut Agus.

Hal yang sama juga disampaikan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal Mulyono. Dia meminta agar para prajurit TNI, khususnya Kostrad untuk tidak merayakan lebaran dengan cara yang berlebihan.

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki Lebaran, dalam merayakan Lebaran nanti diharapkan anggota dapat merayakannya dengan cara sederhana tidak berlebih-lebihan,” ujar Mulyono.

Tak hanya itu, seluruh prajurit diharamkan mencuri-curi waktu cuti yang telah diberikan negara. Seluruh prajurit harus kembali menunaikan tugasnya setelah enam hari.

“Jaga nama baik TNI Khususnya Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra satuan,” tandasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge