0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Edupark Dirgantara Karanganyar Mulai Dibuka

doktimlo.net/nanang rahadian
(doktimlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Revisi harga retribusi masuk ke kolam renang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan pembukaan Edupark Dirgantara  yang lokasinya satu tempat dengan kolam renang.

“Harga retribusi masuk itu saat ini disepakati Rp 5.000 per orang dari sebelumnya Rp 3.500 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk orang dewasa,” kata Kepala Koolam Renang Intan Pari Suroso kepada wartawan, Selasa (14/7).

Harga baru tersebut, lanjut Suroso, masih cukup ideal dan tidak terlalu memberatkan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kolam renang itu. Apalagi dengan harga yang baru itu terdapat penambahan fasilitas yang ada di dalam kolam renang. Warga bisa melihat dari dekat koleksi Museum Dirgantara seperti pesawat terbang jenis Boeing 737-300 dan dua helikopter Jenis Bolco.

“Kan wahananya bertambah. pengunjung bisa masuk ke dalam wahana Edupark Dirgantara tanpa dipungut biaya tambahan lagi,” jelas Suroso.

Ia menambahkan, revisi harga tarif tersebut tidak masalah dari segi regulasi. Menurutnya, kolam renang sebagai sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karanganyar bisa menentukan tarif sesuai dengan perkembangan pasar. Yang terpenting besaran tarif retribusi itu disetujui oleh bupati melalui sebuah Surat Keputusan (SK).

“Kita nunggu SK bupati untuk kenaikan harga tiket ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan dibukanya wahana Edupark Dirgantara itu jumlah kunjungan akan semakin meningkat, baik dari Karanganyar maupun dari daerah lain yang berada di eks Karisidenan Surakarta.

“Jam operasional dimulai dari pukul 08.00 WIB- 16.00 WIB, masyarakat tinggal datang dan menikmati fasilitas yang ada,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengatakan peresmian Edupark Dirgantara itu bakal dilakukan pada Selasa (14/7) sore. Menurutnya, peresmian itu memang sengaja dilakukan menjelang Lebaran agar saat libur mendatang wahana baru itu bisa dikunjungi masyarakat yang ingin melihat dari dekat pesawat terbang dan juga helikopter.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge