0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Surat Panggilan Telat, OC Kaligis Mangkir Dari Panggilan KPK

merdeka.com

OC Kaligis

Timlo.net — Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha mengatakan pengacara Otto Cornelis Kaligis tak dapat datang menghadiri pemeriksaan KPK soal kasus dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Hal itu karena surat panggilan baru diterimanya pukul 10.00 WIB.

“Ia tak dapat datang karena surat panggilan baru diterimanya hari ini pukul 10.00 WIB,” kata Priharsa saat dikonfirmasi di Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan pada Senin (13/7).

Meskipun begitu, kata dia, ayah dari artis Velove Vexia tersebut meminta perwakilan dari stafnya untuk datang ke KPK. Maka dari itu KPK bakal menjadwal ulang pemeriksaan.

“Staf OC Kaligis datang menemui penyidik KPK. Kalau begitu jadwal pemeriksaan akan di jadwal ulang,” katanya.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho yang diagendakan akan diperiksa hari ini belum nampak di gedung KPK. Gatot mangkir dari pemeriksaan karena tanpa keterangan.

“Sedangkan Gatot tidak hadir tanpa keterangan,” tambahnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus tersebut, yaitu penerima suap terdiri atas Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro (TIP), anggota Majelis Hakim Amir Fauzi (AF) dan Dermawan Ginting (DG), dan Panitera/Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan (SY).

KPK menangkap kelimanya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di PTUN Medan pada 9 Juli 2015 dan mengamankan uang USD 15 ribu dan 5 ribu dolar Singapura di kantor Tripeni.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge