0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin, Arus Mudik Meningkat 20 persen

timlo.net/putra kurniawan

Arus lalulintas di Kartasura padat merayap

Sukoharjo — Memasuki H-4 Lebaran arus mudik di wilayah Sukoharjo sudah meningkat sekitar 20 persen yang didominasi kendaraan dari luar kota. Bahkan, beberapa jalan terlihat sudah mulai terjadi antrean cukup panjang.

“Sampai hari ini didominasi kendaraan dari luar daerah seperti, Jakarta, Bandung yang menuju Solo dan Surabaya, antrean sudah terlihat di Kartasura dan Grogol, sehingga saya minta petugas turun ke jalan membantu menguraikan kemacetan,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Senin (13/7).

Dari pantauan di lapangan, arus lalulintas di Jalan Ahmad Yani, Kartasura sudah mulai terlihat padat namun masih cukup lancar. Sedangkan di Jalan Raya Telukan, Kecamatan Grogol kondisi sedikit lebih parah, dengan antrean kendaraan sejauh lebih dari dua kilo meter.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Raya Sukoharjo-Boyolali, di kawasan Desa Kertonatan terlihat antrean kendaraan sepanjang satu kilo meter terjadi pada Senin siang. Sedangkan di Jalan Solobaru-Klaten, yang menjadi jalur alternatif dari Yogyakarta menuju Solo dan Wonogiri juga mengalami lonjakan volume kendaraan.

“Sudah sepuluh menit mas saya saya ngantri, memang harus sabar karena memang kemacetan pada masa-masa seperti ini biasa terjadi,” kata seorang pemudik dari Jakarta, Sulistyo, Senin (13/7).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge