0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Perusahaan di Wonogiri Belum Bayar THR

Dok.Timlo.net
Ilustrasi: tunjangan hari raya (THR) (Dok.Timlo.net)

Wonogiri – Lebaran tinggal menunggu hari. Namun masih ada perusahaan di Wonogiri yang belum membayar Tunjangan Hari Raya (THR). Satu perusahaan garmen disinyalir belum membayar THR kepada para karyawannya.

“Kita juga sudah terjunkan tim untuk memantau. Bahkan, surat edaran juga sudah kami layangkan ke perusahaan-perusahaan. Tapi sejauh ini belum ada laporan,” terang Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri, Ristanti, Senin(13/7).

Dikatakan, perusahaan yang belum membayarkan THR dari sekian perusahaan garmen yang ada di Wonogiri, yakni PT Rajabusana.

“Alasannya, karena masih menunggu pelunasan pembayaran dari buyernya. Katanya setelah terbayar akan langsung didistribusikan kepada para karyawan besok Rabu (15/7),” katanya.

Dia juga menambahkan, kemampuan keuangan setiap perusahaan berbeda-beda. Menurut Ristanti, pihak perusahaan sudah memiliki itikad baik untuk memberikan THR.

“Jika ada permasalahan, bisa diselesaikan melalui wadah tripartit. Sesuai ketentuan, THR harus sudah dibayarkan sebelum Lebaran. Ya, mudah-mudahan saja tidak ada perusahaan yang tidak membayar THR, ” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge