0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OKC 2015, Kedepankan Unsur Persuasif dan Kemanusiaan

timlo.net/khalik

Operasi Ketupat Candi

Solo — Selama digelarnya Operasi Ketupat Candi (OKC) 2015, Satlantas Polresta Solo akan melakukan pendekatan persuasif dan kemanusiaan terhadap pelanggar lalu lintas. Meski begitu, jika terdapat hal yang berpotensi terjadi kecelakaan fatal maka anggota berhak mengeluarkan surat tilang.

“Berpotensi kecelakaan fatal ini seperti bus ugal-ugalan, mobil angkutan barang (pikap-red) digunakan untuk ngangkut orang dan masih banyak contoh lain, ini berhak kita beri sanksi tilang,” kata Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Indra Waspada saat ditemui wartawan, Senin (13/7) siang.

Sementara, lanjut Kasat, kendaraan yang hanya melakukan pelanggaran bersifat tidak berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal hanya akan diberikan sanksi tertulis maupun teguran lisan.

“Seperti, salah jalur, sepeda motor digunakan tiga orang (bukan anak-anak), maupun tidak menggunakan keselamatan berkendara. Ini kita lakukan teguran lisan dan tulisan,” jelas Kasat.

Operasi Ketupat Candi yang mulai digelar sejak Jumat (10/7) memang sengaja mengedepankan unsur perhatian kepada pengguna jalan. Diharapkan, pengguna jalan atau pemudik patuh terhadap peraturan dijalan raya dengan saling menghormati pengguna jalan lainnya. Sehingga, mudik akan aman dan sampai pada tujuan dengan selamat tanpa kurang satu apapun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge