0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Bentuk Otoritas Transportasi Jabodetabek

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Pemerintah membentuk Otoritas Transportasi Jabodetabek dalam waktu dekat ini. Otoritas ini bertugas untuk mengurusi semua urusan transportasi di Jabodetabek, termasuk rencana pembangunan Light Rail Train (LRT).

“Secepatnya (Dibentuk), sudah tiga bulan, presiden bilang enggak mau dengar lagi rapat, mesti kebentuk,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Senin (13/7).

Menurut Ahok, presiden menghendaki setiap kota terdapat transportasi massal semacam LRT, di mana nantinya pembangunan transportasi massal berbasis rel ini mengacu kepada keputusan presiden.

“Ini sudah nasional dan presiden akan keluarkan Keppres untuk lima kota besar lainnya. Semua kota harus ada transportasi massal berbasis rel, itu yang presiden mau,” jelas Ahok.

Untuk DKI Jakarta sendiri, kata Ahok, diharapkan bisa dimulai pada tahun ini. Sebab, kata Ahok, untuk deponya sendiri sudah siap.

“Terus ini juga konsepnya adalah semua jalannya milik pemerintah nanti, rolling stocknya yang dilelang, tender,” jelas Ahok.

“Sama kayak DKI yang punya rel ini BLUD rel. Jadi udah bukan bicara kayak monorel kemarin, beda ini, pasti akan jalan, karena ini program nasional berbasis kereta, akan dikeluarkan keppres dua itu,” imbuhnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge