0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari H, Obyek Wisata di Solo bakal Diserbu Pemudik

Pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Polresta Solo melakukan antisipasi membludaknya pengunjung ke sejumlah lokasi wisata dan perbelanjaan di Kota Bengawan. Diprediksi, saat hari H Lebaran, banyak pemudik yang membanjiri Kota Solo bersama keluarga.

“Diprediksi hari H Lebaran mereka (para pemudik) akan datang ke Solo. Entah untuk sekadar berbelanja, berwisata atau menghabiskan waktu di sini,” kata Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Indra Waspada saat ditemui wartawan di Pos Pengamanan (Pospam) lebaran Pertigaan Faroka, Senin (13/7) siang.

Situasi tersebut, kata Kasat, membuat arus lalu lintas dalam Kota Solo menjadi macet. Terlebih, lokasi parkir di sejumlah obyek wisata maupun perbelanjaan tidak mampu menampung.

“Untuk mengatasi hal tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, jika terjadi pelanggaran menyangkut parkir di kawasan tertentu akan ditindak tegas,” tandas Kasat.

Disinggung kondisi arus lalu lintas H-4 saat ini, Kasat mengaku Kota Solo terbilang ramai lancar. Terjadi kemacetan dibeberapa titik namun tidak begitu parah, seperti di Pertigaan Faroka, Perempatan Gemblegan dan Simpang lima Palang Joglo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge