0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepribadian Pria Saat Berkencan Terlihat Dari Jari Tangan

Jari Tangan

Dok: Timlo.net/Daily Mail.

Jari Tangan

Timlo.net—Kalian hendak pergi berkencan dengan seorang pria untuk pertama kali dan penasaran dengan apa yang akan terjadi nantinya, misalnya apakah dia pria yang pelit dan tidak mau membayar makanan dan minuman yang kalian pesan. Sekarang kalian bisa mengetahui jawabannya tanpa perlu bertanya soal pekerjaan atau isi dompetnya. Sebuah penelitian menjawab pertanyaan ini dengan sederhana. Yang kalian perlu lihat adalah tangannya.

Jawaban dari pertanyaan apakah dia pria pelit atau tidak dan bagaimana kepribadiannya saat berkencan terlihat dari panjang jari tangannya. Penelitian baru ini mengungkap bahwa rasio panjang jari menentukan apakah dia akan membayar makan malam berdua atau tidak.

Jika jari telunjuk seorang pria lebih pendek dari jari manisnya, maka dia memiliki kebiasaan menghabiskan uang untuk membuat wanita terkesan. Hal ini berarti dia bisa menghujani wanita yang dia sukai dengan hadiah seperti bunga, coklat dan membayar makan malam atau makan siang saat mereka pergi berdua.

Dia juga mungkin suka pergi ke tempat fitnes, memakai baju stylish dan memakai aftershave. Sebagai tambahan, dia mungkin berusaha lebih untuk bertemu wanita dan memiliki dorongan seksual yang lebih tinggi.

Para peneliti berkata hal ini dikarenakan terpaan hormon testoteron dan estrogen di rahim membentuk panjang jari kita. Semakin pendek jari telunjuk dari jari manis, semakin tinggi tingkat testoteron pada orang tersebut.

Jari petunjuk yang lebih pendek dari jari manis disebut jari maskulin dan pria yang memiliki jari ini menunjukkan pola kepribadian yang lebih agresif dan atletis. Kebalikannya, jika jari telunjuk lebih panjang dibandingkan jari manis, maka kombinasi ini disebut jari feminim.

Dalam penelitian ini, para psikolog melakukan dua studi terpisah terhadap para mahasiwa mereka. Mereka menemukan para pria dengan jari maskulin berusaha lebih untuk membuat pacar atau calon pasangan terkesan. “Untuk menarik perhatian wanita, pria dengan jari maskulin lebih cenderung membayar makan malam di restoran yang baik, memakai cologne khusus, memakai pakaian stylish, pergi ke tempat fitnes, pergi untuk bertemu wanita, dan memamerkan barang-barang mahal pada wanita,” kata Dr. Marcelo Nepomuceno, dari Montreal University.

Mereka juga memiliki kemungkinan untuk memberikan hadiah coklat dan bunga. Yang menarik adalah hal ini terlihat pada para pria yang percaya diri pada kemampuan mereka untuk menarik wanita.

Akan tetapi, mereka menemukan jika testoteron tidak membuat wanita melakukan hal yang sama. Wanita dengan jari feminim (jari manis lebih pendek dari jari telunjuk), justru yang berusaha lebih untuk mengesankan pacar atau calon pacar.

Mereka memakai make up, pakaian stylish, menggunakan parfum khusus, pergi untuk berkenalan dengan pria, memakai kalung, menggunakan krim dan minyak dan memakai perhiasan. Wanita dengan jari feminim cenderung memberikan hadiah romantis kepada pacar mereka.

Bila pria dengan testoteron tinggi memiliki dorongan seksual yang tinggi, maka wanita dengan kadar estrogen tinggi juga memiliki dorongan yang tinggi juga. Dan keduanya memiliki kecenderungan untuk berusaha mengesankan lawan jenis dengan perilaku tertentu.

Penelitian ini diterbitkan di the Journal of Consumer Psychology.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge