0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mako Brimob Diserang, TNI-Polri Diadu Domba?

dok.merdeka.com

Brigjen Pol Agus Rianto

Timlo.net – Markas Komando Satuan Brimob Polda Jateng Detasemen A Pelopor Subden 2 Semarang baru saja diserang sejumlah anggota Penerbang Angkatan Darat (Penerbad). Polri menyebut, ada kelompok yang ingin memecah belah kedekatan antara polisi dan TNI.

“Agar kiranya intern Polri serta masyarakat lebih waspada, karena ada upaya-upaya kelompok tertentu untuk mengadu domba TNI dan Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, Senin (13/7).

Agus melanjutkan, kedua institusi ini merupakan penyangga keamanan atas keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika terjadi perpecahan, maka bisa menghancurkan keutuhan bangsa.

“Satu hal yang perlu disadari bersama bila TNI dan Polri pecah, maka hancurlah bangsa ini, tidak ada lagi pilar penyangga keamanan dan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, akun Divisi Humas Mabes Polri mengajak masyarakat untuk mengawasi keamanan lingkungan. Publik juga diminta untuk melaporkan segala tindakan yang mencurigakan.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge