0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layani Pemudik, Wonogiri Tambah Kuota LPG Melon

IMG-20150713-00170
Hamid Noor Yassin saat pantauan BBM dan BBG di SPBU Pokoh, Wonogiri ()

Wonogiri — Dengan adanya prediksi kenaikan jumlah pemudik Lebaran tahun ini sebanyak lima persen atau sekitar 39.801 memungkinkan permintaan bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar gas (BBG) akan mengalami peningkatan. Sehingga pasokan BBM dan BBG harus dipastikan mencukupi.

“Para pemudik harus kita layani sebaik-baiknya, mereka selama ini merantau di Jakarta dan berbagai daerah lain. Saat mudik tidak sedikit yang mereka bawa buat Kabupaten Wonogiri,” ungkap Anggota Komis VII DPR RI, Hamid Noor Yasin di sela-sela pantauan BBM dan BBG di SPBU, Pokoh, Wonogiri (13/7).

Menurut Hamid, jumlah pemudik tahun ini meningkat hingga lima persen. Dibandingkan tahun lalu,jumlah pumudik Wonogiri hanya mencapai 37.901 orang.

“Oleh sebab itu penting agar segala sesuatu termasuk stok BBM kita pastikan aman, utamanya kita antisipasi stok gas “melon” (LPG 3 Kg),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa mengatakan, ntuk sembako tidak ada kenaikan yang signifikan dan stok barang mencukupi.

“Bahkan, saat ini harga beras tergolong menurun,” jelasnya.

Sedang terkait pasokan LPG “Melon” untuk menghadapi Lebaran, pihaknya telah mengajukan kuota tambahan kepada pemerintah.

“Ada tambahan 3.500 tabung perhari untuk mengatasi lonjakan Lebaran nanti,” jelasnya.

Namun demikian, Guruh mengakui, jumlah kuota tambahan LPG Melon belum mencukupi kebutuhan warga masyarakat.

“Secara tambahan itu belum mencukupi. Karena kebutuhan masyarakat meningkat. Selain itu, juga ada migrasi dari tabung LPG 12 kilogram  ke LPG melon,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge