0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasatlantas: Pelaku Balap Liar Bisa Ditilang

Sejumlah petugas menertibkan balapan liar di wilayah Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Terkait maraknya aksi balap liar di sejumlah ruas jalan, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwadi akan berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk membubarkan aksi berbahaya tersebut

“Balapan liar melanggar tata tertib lalu lintas. Mereka dapat dibubarkan secara paksa. Pelakunya bisa disanksi Tilang,” jelas Kasatlantas AKP Bambang Erwad saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/7).

‪Sebelumnya, kata Bambang, memang pernah ada balapan liar di daerah dan sudah dibubarkan. Tapi ternyata kambuh lagi dan itu  harus lebih ditegasi. Kalau perlu sepeda motor pelaku bakal disita.

Tak hanya itu, balap liar juga kerap ditemui di jalan Mojogedang-Karangpandan sekitar Desa Sewurejo, Mojogedang. Balapan biasanya dimulai sekitar pukul 02.30 WIB. Suwandi, salah satu warga setempat, mengungkapkan, balap liar kembali marak. Sebelumnya pernah digerebeg aparat polisi, namun mereka kembali lagi.‬

‪”Jalan Mojogedang-Karangpandan dinihari sudah ramai mobil pengangkut sayuran. Itu membuat rawan kecelakaan. Suaranya juga bising, mengganggu orang tidur,” terang warga Sewurejo itu.

Jika memang laporan ke pihak berwenang tidak segera ditanggapi, warga mengancam akan membubarkan sendiri aksi yang membahayakan warga lain tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge