0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Solo Siap Hadapi Piala Kemerdekaan

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —¬†Laskar Sambernyawa Persis Solo siap mengarungi turnamen Piala Kemerdekaan bentukan pemerintah melalui Kemenpora. Sesuai jadwal, turnamen yang akan diikuti 24 tim dari kasta Divisi Utama ini dimulai pada 1 Agustus mendatang.

Persis Solo sendiri dalam kondisi siap, mengingat komposisi pemain besutan Aris Budi Sulistyo ini sudah bermain satu bulan penuh dalam ajang Piala Polda Jateng. Praktis, Persis tak perlu membangun tim dari nol menghadapi Piala Kemerdekaan.

Persis mengklaim memang akan sedikit membongkar pasang sejumlah pemainnya dari semua lini. Dari tim yang ada sebelum diliburkan kemarin, 80 persennya akan tetap dipertahankan. Sementara pemain baru sesuai bidikan akan menggenapi.

Bila kick-off Piala Kemerdekaan jadi digelar 1 Agustus, seluruh tim termasuk Persis hanya memiliki waktu intens kurang dari dua pekan setelah lebaran. Namun hal itu tidak dikhawatirkan Persis Solo.

“Kalau mepet ya iya, tapi Persis ini kan tim jadi dengan sudah ikut Polda Cup. Jadi kami tidak terlalu khawatir soal itu,” beber Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Senin (13/7).

Sementara disinggung soal cara manajemen mengikat para pemainnya dalam ajang Piala Kemerdekaan, diakuinya tak jauh berbeda saat mengikuti Piala Polda Jateng. Manajemen Persis bakal menggaji pemainnya di bagi berapa kali pertandingan.

“Saya kira tetap sama pembayaran saat Piala Pemerdekaan nanti dengan Piala Polda. Artinya akan dibayar setiap setelah pertandingan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge