0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumbang Panti Asuhan, Ivan Gunawan Lelang Perhiasan

dok.merdeka.com
Ivan Gunawan (tengah) @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Banyak orang berlomba-lomba melakukan ibadah dan juga melakukan aksi sosial di bulan Ramadan ini. Perancang busana Ivan Gunawan misalnya, ia melakukan kegiatan sosial dengan cara yang berbeda.

Bertempat di Mall Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Ivan Gunawan menjadi pusat perhatian pengunjung lantaran melelang dua buah perhiasan rancangannya. Jika sebelumnya ia kerap menampilkan rancangan dengan harga fantastis, maka tidak kali ini.

“Gelar lelang dua jenis perhiasan yaitu dua buah liontin yang merupakan rancangan aku juga. Harga-harga yang dilelang bukan harga yang fantastis juga untuk ukuran perhiasan seperti lelang-lelang pada umumnya, karena kami persiapannya mepet banget,” ujar perancang dengan tubuh besar itu saat ditemui di toko perhiasan Passion, Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Minggu (11/07).

Hasil lelang tersebut disumbangkan oleh Ivan ke yayasan yatim piatu yang berada di daerah Tangerang. Dari dua perhiasan yang dilelangnya, Ivan berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 11 juta rupiah.

“Kami juga ingin libatkan masyarakat yang hadir lalu lalang lewat depan store kami di mall ini. Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp 11 juta rupiah dan nanti akan langsung disumbangkan ke Yayasan Al Mubarok di Tangerang,” jelasnya.

Ini merupakan kali pertama Ivan melakukan lelang amal. Selama proses lelang banyak keseruan yang terjadi. Orang-orang yang datang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Dari yang naikin harga langsung jutaan sampai naikin cuma 50 ribu. Tapi, ya karena emang ini acaranya persiapannya nggak banyak dan tergolong spontan. Enggak semua orang ke mall bawa uang dalam jumlah yang banyak kan. Kami emang pengennya jual yang harganya masuk akal,” pungkasnya. (kpl/pur/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge